Pages

Selasa, 10 November 2015

Semangat Baru Itu…Terus Sekolah!

2015-11-10 09.22.41

2015-11-10 09.22.13

Sebelumnya kami telah menulliskan sebuah artikel yang memuat dua sosok anak dari ujung Desa Babakan Gebang yang membutuhkan bantuan, menyangkut tentang keberlangsungan pendidikan mereka, yaitu Ayuni dan Rizky Rahmadani. Bisa dilihat disini. http://tunas-bangsa-camp.blogspot.sg/2015/11/mari-bergandengan-tangan-selamatkan.html Keberlangsungan akan pendidikan mereka yang dimulai dari sebuah kata “semangat”.

IMG-20151110-WA0002

Hari ini, adalah tanggal 10 November. Di Indonesia, setiap tanggal 10 November, setiap tahunnya akan diperingati sebagai Hari Pahlawan. Hari Pahlawan untuk mengingatkan kembali akan perjuangan para pahlawan kita demi kemerdekaan bangsa kita, Indonesia. Bila dahulu, para pejuang kita bertempur dimedan perang, memperjuangkan kemerdekaan sampai titik darah penghabisan. Nah, untuk saat ini, seperti apakah perjuangan kita??..

IMG-20151110-WA0000

Ya, “perang” tidak hanya bermakna berperang dimedan tempur. Kata “perang”  bisa diartikan dalam bentuk lain. Dalam sudut pandang saya pribadi, untuk saat ini, kitapun masih harus berjuang, berperang. Melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa adalah tugas kita sebagai generasi penerus bangsa. Lantas peperangan seperti apakah yang harus kita lakukan, perjuangan dalam bentuk apakah yang bisa kita sumbangkan untuk negeri kita tercinta?? Peperangan saat ini adalah sebuah perjuangan kita bersama-sama, berperang melawan kemiskinan, juga berperang melawan kebodohan.

IMG-20151110-WA0006

Hari senin sore kemarin, saya mendapatkan kabar gembira. Kabar itu datang Iwan Kurniawan, yang saat ini adalah rekan kerja kami yang berada di Cirebon, Jawa Barat- Indonesia. Bila kawan sekalian bingung siapa itu Iwan Kurniawan, bisa dilihat artikel sebelumnya http://tunas-bangsa-camp.blogspot.sg/2015/11/tunas-tunas-bangsa-dari-ujung-desa.html  Sore itu, Iwan Kurniawan memberikan kabar pada saya bahwa uang sumbangan biaya pendidikan (atau bisa dibilang uang beasiswa) untuk Ayuni dan Rizky Rahmadani telah disalurkan sesuai dengan kebutuhan sekolah mereka berdua.

IMG-20151110-WA0005

Ya, diawal bulan November 2015 ini, tepatnya tanggal 3 November 2015, ada uang donasi yang masuk untuk Tunas Bangsa Camp, laporannya ada disini http://tunas-bangsa-camp.blogspot.sg/2015/11/donation-inward-transaction-statement.html Uang donasi (dalam bentuk donasi langsung) ini, bisa segera kami salurkankan untuk kemudian diatur pengelolaannya oleh rekan kami, Iwan Kurniawan, sesuai dengan kebutuhan/ keperluan sekolah Ayuni dan Rizky yang mendesak.

Kemarin sore Mas Iwan (begitu saya memanggilnya) bilang, belum ketemu Ayuni. Tapi pada hari ini, Mas Iwan  telah memberikan laporan lengkap akan penggunaan uang sekolah untuk Ayuni serta Rizky Rahmadani. Dalam laporan itu, anak-anak ini sangat membutuhkan sepatu, serta perlengkapan sekolah (topi, dasi, dan lain-lain…). Ya, Ayuni dan Rizky telah menerima sepatunya serta perlengkapan sekolah lainnya yang disaksikan oleh Kepala Sekolah tempat Ayuni dan Rizky Rahmadani bersekolah. Terimakasih ya Bu Kepala Sekolah atas kerjasamanya.

2015-11-10 14.04.59

Kata Mas Iwan, Rizky memilih sendiri lhoo sepatunya Open-mouthed smile Wiiihh kok keren banget itu sepatunya, dek Rizky Smile Untuk Ayuni, bagus dek sepatunya, semangat ya belajarnya… Saya, saya pribadi sangat senang melihat dan mendengar moment-moment ini. Mungkin kalau saya ada disana bisa-bisa mata saya ini basah (menangis). Ya, kami lega pada akhirnya Ayuni dan Rizky bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk sekolahnya. Semoga dapat lebih bersemangat untuk bersekolah, belajar yang rajin ya demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik.

2015-11-10 14.04.39

Mulailah susuri langkah-langkah kecilmu, Ayuni dan Rizky. Tapaki masa depanmu didepan sana, jangan pernah takut untuk terus melangkah maju. Ya, mulailah dengan sebuah semangat, semangat untuk terus sekolah. Berjuanglah seperti para pahlawanmu dalam memperjuangkan kemerdekaan. Berjuanglah untuk mencapai kemerdekaanmu dalam meraih pendidikan. Jangan pernah menyerah!

Bagi kawan sekalian yang hendak memberikan bantuan atau ingin ikut serta memperjuangkan pendidikan anak-anak negeri, atau ingin menyumbangkan buku untuk taman baca kami, silahkan buka blog kami dibawah ini untuk melihat kriteria donasi.

http://tunas-bangsa-camp.blogspot.sg/

Terimakasih pada Iwan Kurniawan atas kerjasamanya. Dan tak lupa, kamipun mengucapkan terimakasih juga pada pihak sekolah dimana Ayuni dan Rizky Rahmadani menunutu ilmu. Salam, Tunas Bangsa Camp

Catatan :

  • Written by Acik Mdy / Acik Mardhiyanti – Penulis Acik Mdy / Acik Mardhiyanti
  • Photographed by Iwan Kurniawan
  • Do not copy this article without permissions – Dilarang untuk mengcopy-paste tulisan/ artikel ini
  • Do not reuse these photographs anywhere else without permissions – Dilarang mengambil gambar/ photo-photo dalam artikel ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar. Tolong jaga sopan santun, berpikiran positif, semangat belajar, dan tepikan pikiran negatif.