Pages

Jumat, 05 Juli 2019

10 Kasur Busa dan 20 Bantal Dacron Untuk Anak-anak Tunagrahita


Sebenarnya pemberian bantuan kasur dan bantal ini sudah kami lakukan pada bulan Februari 2019 lalu. Tapi seperti biasa, saya/ penulis banyak pertimbangan untuk mem-publish-nya. Karena seperti yang sudah saya ungkapkan diartikel sebelumnya, bahwa tidak semua orang senang dengan aktifitas kebaikan yang kita lakukan. Kadang-kadang kita berbuat baik tapi malah ditanggapi tidak baik, malah bahkan kita dicerca. Meskipun begitu pada akhirnya saya memutuskan untuk menuliskannya menjadi sebuah artikel dengan harapan bisa menularkan hal postif dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Syukur-syukur kalau ada yang mau menjadi donatur di Ichikraft Sg Care ini.

Pada tanggal 3 Maret 2019, 10 kasur dan 20 bantal kami sumbangkan untuk asrama salah satu sekolah tunagrahita di Indonesia. Pemberian sumbangan ini kami berikan karena asrama sekolah benar-benar sangat membutuhkan kasur busa demi menggantikan kasur-kasur kapuk/ kapas yang sedianya tidak baik untuk kesehatan anak-anak diasrama. Oleh karena itu kami memberikan sisa kekurangan kasur busa untuk anak-anak diasrama sekolah tersebut. Sementara bantal yang kami berikan hanyalah tambahan dengan maksud mengganti bantal lama yang sudah ada.

Dan mohon maaf, saya/ penulis tidak bisa memberitahukan dimana sekolah tunagrahita yang kami beri sumbangan ini. Juga kami tidak memberikan photo dalam artikel ini. Karena saya pribadi sangat menjaga privasi. Pada dasarnya saya sendiri sebenarnya tidak ingin menuliskan ini dalam artikel. Namun, jaman sekarang banyak sekali kegiatan sosial "tipu-tipu". Jadi saya memutuskan untuk menuliskan kegiatan kami dalam bentuk artikel. Mudah-mudahan kami bisa terus membantu anak-anak tunagrahita dan bisa terus membantu anak-anak didesa yang berkekurangan namun memiliki semangat untuk terus bersekolah. Itulah fokus dari Ichikraft SG Care, memberi bantuan biaya sekolah untuk anak-anak kurang mampu didesa dan membantu anak-anak tunagrahita.

Mudah-mudahan 10 kasur busa dan 20 bantal dacron ini bisa bermanfaat untuk anak-anak tunagrahita diasrama. Supaya mereka lebih sehat, tidak sakit, yang pada akhirnya bisa belajar dengan baik disekolah. Karena kesehatan itu penting, kalau tidak sehat tentu akan mengalami kesulitan belajar dikelas. Benar, tidak?  Semangat selalu untuk anak-anak tunagrahita dimanapun berada. Semangat untuk belajar dan selalu rajin dalam melakukan pekerjaan. Saya yakin kalian semua pasti BISA! Tidak ada hal yang tidak mungkin, selagi mau terus berusaha dan jangan pernah patah semangat!

Salam saya, Founder and Co-Founder Ichikraft SG Care, Acik Mardhiyanti / Acik Mdy

Note:
  • Written by Acik Mardhiyanti / Acik Mdy
  • Do not copy this article without permissions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar. Tolong jaga sopan santun, berpikiran positif, semangat belajar, dan tepikan pikiran negatif.