Pages

Rabu, 02 Maret 2016

Team O2SN Dari Dayamurni Membawa Pulang Banyak Piala

IMG-20160302-WA0001

Apa itu O2SN? O2SN adalah singkatan dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. Tahun ini anak didik Nyariati Handayani (rekan kerja kami di Dayamurni-Indonesia) mengikuti O2SN tahun 2016, setelah tahun sebelumnya juga telah mengikuti O2SN. Dijadwalkan sebelumnya, O2SN akan dilaksankan pada tanggal 14 Januari 2016, namun ternyata diundur menjadi tanggal 27 Februari 2016. Dan ternyata penyelenggaraan O2SN diundur lagi ke-tanggal 2 Maret 2016. Inilah seputar kisahnya.

Seperti yang telah dikisahkan Nyariati Handayani sebelumnya, ditahun ini, anak-anak O2SN akan mengikuti beberapa cabang pertandingan olahraga, yaitu catur, bola mini, atletik, tenis, dan bulu tangkis. Sebenarnya ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN, namun untuk renang, voli, karate dan silat, dari SD (sekolah dasar) Negeri 1 Dayamurni tidak memiliki bibitnya, begitu menurut penuturan Nyariati. Jika pada tahun sebelumnya team O2SN Nyariati Handayani ini mampu sampai ketingkat kabupaten, dan belum berhasil mencapai tingkat provinsi. Nah, untuk tahun 2016 ini diharapkan mampu untuk mencapai tingkat provinsi. Kita doakan bersama, semoga anak-anak ini mampu mengukir prestasi dibidang olahraga sampai ketingkat provinsi.

Meskipun untuk pelaksanaan O2SN tahun 2016 ini tidak mengirimkan anak untuk beberapa  cabang olahraga yang dipertandingkan, tetapi team O2SN Nyariati ini dilatik dan disiapkan dengan sebaik-baiknya untuk setiap cabang yang diikuti. Terutama dilatih fisik dan mentalnya. Alasannya, bahwa pada dasarnya anak-anak mampu (bisa menang) hanya mentalnya kurang siap, sehingga down (tingkat kepercayaan diri berkurang) duluan sebelum bertanding, yang pada akhirnya kalah dalam pertandingan. Oleh karenanya, menyiapkan mental itu sangat penting sekali, untuk membangkitkan rasa kepercayaan diri anak-anak sebelum pertandingan.

Nah, ada berapa piala yang berhasil dibawa pulang oleh anak didik Nyariati, semuanya ada 7 piala. Satu juara 3 cabang olahraga Tenis, Juara 3 untuk bola kaki, juara 1 untuk catur, juara 1 untuk cabang bulutangkis putra, dan juara 1 untuk cabang atletik kids putra-putri. Wah, selamat! Dan atas keberhasilannya ini, ada 5 orang anak didik Nyariati yang akan mengikuti pertandingan selanjutan ditingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang (bila tidak ada perubahan jadwal). Semoga mereka bisa membawa pulang piala lagi, dan masuk ketingkat provinsi…amiin…!

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dibulan April mendatang, tentu saja anak-anak team O2SN dari SD N (sekolah dasar negeri) 1 Dayamurni  dibawah asuhan Nyariati Handayani, akan dipersiapkan kembali, dilatih kekuatan fisik, mental, dan terus berlatih sampai hari pertandingan tiba. Bekerja keras, demi membawa nama baik sekolah. Selain itu, untuk menunjukkan bahwa meskipun berasal dari sebuah sekolah didaerah (desa), tetapi tetap memiliki prestasi yang membanggakan. Maju terus, dan berjuanglah!

IMG-20160302-WA0002

Kami dari Tunas Bangsa Camp mengucapkan selamat atas keberhasilannya ini. Dengan perjuangan dan berlatih keras, sungguh sangat membahagiakan dan sangat membanggakan dengan membawa hasilnya berupa piala. Kami sangat bangga atas prestasi kalian semua. Terus bersemangat, dan terus berjuang keras.

Bagi kawan-kawan sekalian yang hendak memberikan sumbangan/ donasi silahkan buka blog kami untuk melihat detail kriteria donasi, http://tunas-bangsa-camp.blogspot.sg/

Artikel sebelumnya, http://tunas-bangsa-camp.blogspot.sg/2016/02/spesial-program-dari-tunas-bangsa-camp.html

Terimakasih, Co-Founder Tunas Bangsa Camp Acik Mardhiyanti

Catatan :

  • Penulis Acik Mdy/ Acik Mardhiyanti
  • Gambar/photo dalam artikel ini adalah dokumetasi Nyariati Handayani
  • Dilarang untuk meng-copy paste artikel/ tulisan ini tanpa ijin
  • Tidak diperkenankan untuk menggunakan photo dalam artikel ini tanpa ijin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar. Tolong jaga sopan santun, berpikiran positif, semangat belajar, dan tepikan pikiran negatif.